Sabtu, 13 Maret 2010

Efektifkah HP ?


Dewasa ini HP merupakan hal baru yang tidak asing bagi kita. Tidak seperti zaman dahulu HP hanya dimiliki oleh orang-orang tertentu saja, tetapi sekarang hampir setiap orang mempunyai HP. Tidak hanya orang dewasa saja bahkan anak-anak pun sudah banyak yang mempunyai HP. Bahkan merekapun sudah berani membawanya ke sekolah yang sebenarnya larangan membawa HP ke sekolah sudah di sahkan oleh pemerintah dari SD, SMP,dan SMA. Tapi mereka kebanyakan sudah tergiur dengan alat teknologi baru yaitu HP. Buktinya banyak siswa yang masih membawa HP dengan menyembunyikannya di tempat yang tidak di ketahui siapapun. Memang anak-anak sekarang mulai sudah terprengaruh dengan HP yang bisa merusak moral dan kepribadian jika tidak bisa memanfaatkanya dengan baik.

Merosotnya moralitas dan spiritual salah satunya disebabkan oleh HP. Sebenarnya jika direnungkan dengan baik HP itu banyak manfaatnya dan berdampak positif jika dipegang oleh pihak yang benar-benar memanfaatkan HP dengan baik dan menggunakan sebagaimana mestinya. Akan tetapi jika dipegang oleh pihak yang tidak tepat maka HP akan dimanfaatkan dalam hal yang tidak baik pula misalnya ; menyimpan film porno, berpacaran dll. yang tentunya akan menjatuhkan moral generasi penerus bangsa ini yang jelasnya hal ini sangat bertentangan dengan tujuan bangsa ini yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia.

Hal tersebut juga disebabkan karena kurangnya pengawsan oleh orang tua yang mempercayakan sepenuhnya HP kepada anaknya masing-masing. Padahal mereka tidak tahu apa yang di lakukan di luar rumah dengan HPnya. Salah satu hal besar yaitu perubahan pada anak itu sendiri misal ada anak yang pendiam kemudian akan berubah menjadi pribadi yang jelek setelah mengenal HP. Hal ini merupakan contoh sedikit yang di sebabkan HP.

Oleh karena itu saran saya kepada orang tua agar menjaga anaknya masing-masing dan tidak memberikan HP kepada anaknya yang masih anak-anak yang tidak baik bagi pribadi anak tersebut.

BY : Faisal @.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar